Instalasi Zekr untuk baca, dengar dan terjemah Al Qur`an

Untuk mendapatkan versi terbaru dimana bisa mendengarkan audio, download di sini

Ubuntu/Debian

zekr_0.6.6-1_amd64.deb

zekr_0.6.6-1_i386.deb

Distro lain
zekr-0.6.6-linux.tar.gz

zekr-0.6.6-linux_64.tar.gz

zekr-0.6.6-0.1.i386.rpm

Semua paket di atas, diterjemahkan ke dalam defaultnya bahasa Inggris

Untuk terjemah dalam bahasa Indonesia, download lagi paketnya

zekr-quran-translations-id_7.2.dfsg-1_all.deb

Instalasi software Zekr sangat mudah. Bisa mendengar bacaan Ayat-ayat Al Qur`an saat kita sedang beraktifitas di dekat komputer.

Instalasi dari synaptic package manager

system>administration>synaptic package manager

klik search dan masukkan kata zekr

Di kanal synaptic/repository hanya tersedia versi lama yang hanya bisa baca dan terjemah.

Iklan

5 Responses to Instalasi Zekr untuk baca, dengar dan terjemah Al Qur`an

  1. henry berkata:

    terima kasih artikelnya sangat membantu saya sebagai newbie di dunia linux.

    Ada beberapa masalah ketika saya instal zekr_0.6.6-1_i386.deb
    untuk menjalankannya apa harus mleat console. karena di GUI nya saya cari ga ada.
    Trus suaranya juga ga keluar.

    Saya coba instal zekr-quran-translations-id_7.2.dfsg-1_all.deb. Ni ada kendala muncul seperti agreament cuman ga bisa lanjut2. berhenti di situ aja.

    yang menjadi maslah aku skrg ga bisa buka Synaptic. jadi ga bisa instal yang lain2.
    commentnya minta reinstal zekr-quran-translations-id_7.2.dfsg-1_all.deb tetapi dianya ga ditemukan.

    Gimana mas solusinya. Minimal synaptic udah bisa aja.
    terima kasih saya tunggu pencerahannya

  2. ocid berkata:

    maaf sebelumnya….
    saya cuma bermaksud memberitahukan bahwa saya pernah membahas mengenai hal serupa (mengenai intalasi Zekr) di :
    http://ocidbrass.blogspot.com/2008/09/zekr-alquran-digital-untuk-komputer.html
    dan
    http://ocidbrass.blogspot.com/2008/09/mengintal-zekr-dengan-recitation-di.html
    terima kasih…

  3. iman berkata:

    Sebelumnya terima kasih atas infonya.saya instal zekr_0.6.6-1_i386.deb,setiap saya buka selalu keluar pesan “The connection was refused when attempting to contact 127.0.0.1:8920.” dan ayat2 AlQurannya tdk muncul yg ada hanya layar gelap blank. kira2 knp ya?mohon pencerahannya

  4. Aliko Sunawang berkata:

    untuk mainin suara apa harus online ya?.koq waktu aku off nggak ada suaranya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: